Minggu, 07 Juli 2013

Review Korean Drama

BIRTH SECRET (2013)



Title: 출생의 비밀 / Choolsaengui Bimil 
Also known as: The Secret of Birth 
Genre: Family, melodrama, romance, comedy 
Episodes: 18 
Broadcast network: SBS




Jung Yi Hyun (Sung Yu Ri) seorang perempuan yang pintar dan jenius. Di umur 27 tahun dia mengalami "amnesia" unik, karena merasa dirinya masih 17 tahun. Yi Hyun juga melupakan suami Hong Kyung Doo (Yoo Joon Sang), dan anak mereka Hong Hae Deum (Kal So Won).

Dari segi cerita, drama ini beda dibanding dengan drama lain. Merasa mirip dengan drama "jadul" 18 vs 29? Mungkin tapi tenang aja cuma mirip kasus aja cerita dan segala semuanya beda total. Saya mulai nonton ini tanpa ekspetasi apa-apa saya tonton karena rekomendasi dari sesepuh dunia per-drama-an. Cukup 1 episode..sudah bisa membuat saya ketagihan. Bosan dengan romcom yang gitu aja, dengan tema balas dendam, atau tema yang sudah basi? Drama ini jadi solusinya. Birth Secret mampu membuat saya kembali nonton drama ongoing. Sensasi penasarannya luar biasa. Alur maju mundur, serta pengupasan masa lalu setiap karakter serta konflik yang muncul jadi bikin gregetan.

Pertama agak kecewa dengan penampilan aktor utamanya, Yoo Joon Sang. Tapi aktingnya saat di adu dengan Kal So Won. Wow..mereka ngeblend dengan asiknya. Jangan ragu ambil tissu kalau ada episode yang berkaca - kaca terharu bahkan nangis karena melihat perfect chemistry bapak-anak ini. Kal So Won, anak imut yang luar biasa aktingnya. Kapan belajar aktingnya nih anak...

Sung Yu Ri dan Kim So Hyun mereka berdua pas memerankan karakter Jung Yi Hyun. Perempuan cerdas..yang punya kemampuan fotografis memori. Pecicilan pas kecil, pas udah gede pencitraan..*apasih*


Cerita oke, Akting oke, sayang gak didukung dengan rating. Awalnya disiapkan untuk 20 episode..tapi dipotong cuma 18 episode. Beberapa konflik diselesaikan dengan terlalu cepat..tapi masih wajar.. masih merasa puas dengan segala penyelesaian di drama ini.


Banyak pesan moral yang bisa diambil dari drama ini, banyak juga keinginan bisa punya anak kaya si Hae Deum *eeh.. Direkomendasikan bagi pencinta drama keluarga, drama teka-teki, mellowdrama, Sung Yu Ri lovers dan yang terpesona dengan akting Kal So Won.

Favorit Quote :
Can You become a complete fool for someone? Have you ever had a fool like that? I have a fool like that.


Rate : 8.0/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar